Ranah Minang

Ranah Hijau nan tacinto, nagari nan denai rindu

For you...

Download material such ebook and others, dont represent site author. If it feels useless and copyright owners are not satisfy about this publications, the material will be demolished ----------------------------------------------------materi download ebook dll, bukan mewakili opini pengelola situs - bila dirasa tidak bermanfaat & pihak pemegang copyright keberatan atas publikasi ini, materi akan segera dihapus

Ranah Minang

Ranah Hijau nan tacinto, nagari nan denai rindu, Sawah hijau bukik manjulang, lauik mambiru jo ombaknyo balari lari. Subuah jopatang surau jo masajik dak pernah kosong jo urang, tiok malam urang mangaji malantunkan ayat ayat cinto dari nan Kuaso. Ranah Minang, Ranah nan ta Cinto - Silahkan kalo mengirim postingan ke: dicabrio1.mail@blogger.com

Ring of Red / Nomor HP Santet

Mari kita bahas kebenaran beritanya:

Bahan 1. dari Batam Cybernet
http://kepritoday.com/content/view/7312/1/

Isinya spt berikut:

Awas, Nomor Setan Masuk ke HP Anda! (6)
Kamis, 8 Mei 2008 | 14:24:52

Pelaku Penyebaran Nomer Setan Mengaku

TANJUNGUBAN - Heboh nomor ponsel yang bisa “menyantet” orang yang konon ada warga yang tewas akhirnya terkuak.

Si pengirim ternyata bukan dukun santet atau dukun ilmu hitam, tapi hanya anak baru gede (ABG) yang iseng ingin mengerjai teman-temannya.

Dari penelusuran Batam Pos, Rabu (7/5) akhirnya terkuak siapa yang pertamakali mengirim SMS yang mengatasnamakan 0866. Pengirim pertama SMS tadi yaitu ABG yang berasal dari Tanjunguban, Bintan Utara.

”Awalnya SMS ini dikirim untuk mengusili kawan-kawan saja,” ucap ABG yang mengaku mengirim SMS juga kepada Batam Pos, Rabu (7/5).

ABG perempuan yang namanya tak mau disebutkan menerangkan, SMS tadi dikirim saat dirinya tak ada kegiatan sehingga dirinya terkenang dengan teman-temannya. Saat teringat dengan rekannya tadi, Ia iseng-iseng mengirimkan SMS dengan nada sedikit usil.

Adapun isi SMS tadi yaitu meminta teman-temannya untuk berhati-hati jika menerima SMS dari nomor 0866 dengan tampilan warna merah di layar ponsel. Sebaiknya tidak diangkat karena bisa menyebabkan orang yang mengangkatnya meninggal dunia.

Masih menurut SMS tadi, di Jakarta disebutkan kalau ada orang yang meninggal dunia setelah membuka. Untuk meyakinkan rekan-rekan tadi, ia meminta agar SMS ini diteruskan ke nomor yang lain. Ia tak menyangka kalau SMS untuk mengisengi teman-temannya menyebar luas sampai keluar Kepri. Untuk itu, Ia perlu meluruskan masalah ini agar tak membuat warga merasa resah. (BP/cnt)


Bahan 2:
dari Perhitungan Ilmiah raitter..



Mengenai "Ring in Red" yang terjadi dibanyak negara, KEPDIK WHO (Prof DR. Adi Mok), telah menyatakan bahwa kejadian tersebut bukan ulah ilmu hitam. Tapi radiasi infra merah yang sengaja dipancarkan secara berlebihan ke HP no.dituju, yang memang benar dapat menyebabkan penerima tewas beberapa saat setelah mendengar telepon. walaupun tidak dijawab, hp yang terletak di dekat kita juga berbahaya, dapat menimbulkan penyakit perlahan seperti kanker. sebaiknya kurangi pengaktifan/ penggunaan HP sampai dinyatakan aman kembali oleh WHO.. Dan besok untuk jam 10 pagi… diharapkan HP anda tidak aktif karena inframerah akan disebarkan…! Ini berita terbaru tentang virus Hp.. Penting untuk dibahas dan tolong sampaikan kepada Kawan2!

clarifications & facts about it.

First of all, pertama-tama radiasi adalah efek samping dari pancaran gelombang.

citated from a blog:
Radiasi juga dapat digolongkan sebagai gelombang yang merambat (contoh radiasi ultraviolet juga merupakan gelombang elektromagnetik, klo gak slh), radiasi cahaya (tentu saja gelombang juga, gelombang elektromagnetik)
Radiasi juga (secara umum) dapat menyebabkan berbagai efek :
1. Radiasi ultra violet : umumnya diperoleh dari sinar matahari, jika berlebihan dpt menyebabkan kanker kulit, dsb
2. Radiasi komputer : dapat menyebabkan kerusakan mata

I might to add, radiasi juga digunakan secara positif dengan penggunaan microwave atau terapi chemoterapi.

Infrared dalam bidang communication (HP) termasuk laser yang paling rendah di kelasnya. Infrared juga digunakan sehari hari seperti pada remote control pada TV atau benda benda elektronik lainnya. Pada penggunaan IrDa (InfraRed) untuk pengiriman data dengan sukses, jarak antara transmitter & receiver itu sangat pendek (tanpa booster). Untuk mengaktifkan penggunaan IrDa juga dibutuhkan konfirmasi user untuk mengaktifkan feature tersebut. Jadi tanpa konfirmasi dari user, feature IrDa akan tetap offline (tidak bisa digunakan) seperti halnya juga penggunaan Bluetooth dengan konsep yang sama.

Radiasi bisa berbahaya dalam level tertentu & tergantung pada cara penerapan/penggunaannya. Tentang mitos Handphone yang berbahaya untuk otak, tidak bisa dibenarkan secara ilmiah. Masih sedikit bukti bukti yang mendukung peryataan tersebut. Dibuktikan dari riset Brainiac (U.S.A), bahwa dibutuhkan lebih dari seribu handphone untuk mematangkan satu telur (itupun dibutuhkan waktu yang cukup lama). Handphone menggunakan technology microwave.

Quoted from internet:
"according to engineers, cell phones are incapable of emitting sound frequencies that can cause immediate physical injury or death."

yang kira kira artinya:
menurut teknisi & insinyur telekomunikasi, handphone diyatakan tidak bisa memancarkan frekuensi suara yang bisa menyebabkan kerusakan/cacat secara langsung atau kematian

Quoted from wikipedia.org:
However, some national radiation advisory authorities, including those of Austria,[4] France,[5] Germany,[6] and Sweden[7] recommended to their citizens measures to minimize exposure. Examples of the recommendations are:
- Use hands-free to decrease the radiation to the head.
- Keep the mobile phone away from the body.
- Do not telephone in a car without an external antenna

yang kira kira artinya:
Meskipun begitu, beberapa badan pengawasan radiasi nasional, termasuk dari Austria, Perancis, Jerman dan Swedia menganjurkan penduduk mereka untuk melakukan pencegahan awal untuk menekan kemungkinan. Beberapa contoh dari anjuran mereka adalah:
- Pakailah handsfree untuk mengurangi radiasi kearah kepala
- Jauhkan pesawat handphone dari badan
- Jangan menggunakan handphone di mobil tanpa antenna luar

Pengimbauan tentang handsfree juga yang harus diperhatikan adalah, karena dekatnya speaker (earbuds) langsung dengan gendang telinga, yang bisa merusak gendang telinga apabila suara diset terlalu keras. Maksimum frekuensi untuk manusia adalah 60 dB(A). Jadi dianjurkan untuk menyetel tingkat suaranya tidak terlalu keras untuk menghindari ketulian dini.

BTT, kembali ke topic, untuk tambahan. Radiasi dari CDMA dibuktikan lebih tinggi daripada GSM. Pemakaian handsfree sangat dianjurkan untuk pemakaian CDMA.

Dan pada intinya, berita diatas tentang "Ring in Red" adalah HOAX atau gosip belaka. Demikian, semoga artikel ini berguna bagi semua user.

Semoga ada pencerahan

0 comments:

Post a Comment